DETIKMENIT

Sunday, June 7, 2020

7 Tips Untuk Pemula Dalam Meningkatkan Rank Situs Dan Cara Mengoptimasi Seo Blog

Apa Stand SEO Untuk? (+ 7 Tips Pemula untuk Memberi Peringkat Situs)

Jadi Anda pernah mendengar tentang SEO, tetapi Anda tidak yakin apa artinya. Atau mungkin Anda tidak yakin bagaimana itu dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda.

SEO adalah tugas pemasaran utama untuk situs web apa pun.

Dan jika Anda baru mengenalnya, hal itu terasa asing dan menggiurkan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari SEO, penting untuk memahami apa itu Seo, bagaimana cara kerjanya, dan mengapa itu bisa membantu Anda dalam mengopitimasi situs Anda.

Apa Itu "SEO"? Apa Artinya ?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization.
Ini adalah topik yang hangat diperdebatkan dan ada BANYAK konten yang ditulis tentang seputar mengulas Seoo secara online:
Apa Artinya SEO Stand: SERPs
SEO dalam SERPs

Mari kita jelajahi lebih detail agar anda lebih faham lagi:

Apa itu SEO?

SEO adalah proses meningkatkan situs web Anda sehingga peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin pencari untuk kata kunci tertentu. Biasanya orang fokus tampil di Google, tetapi ada juga Bing.
Ini semua tentang membuat pengguna mengunjungi situs Anda tanpa membayar iklan secara langsung. Oh, dan ini adalah disiplin pemasaran yang sangat menyukai akronim:
  • SERP - halaman hasil mesin pencari
  • RKT - rasio klik-tayang
  • CTA - ajakan untuk bertindak
  • CRO - optimisasi tingkat konversi
  • UX - pengalaman pengguna

Mengapa Anda Peduli Tentang SEO (Petunjuk: Lalu Lintas Gratis ke Situs Anda)

Penelitian menunjukkan bahwa situs web di halaman pertama Google menerima mayoritas klik. Jumlah orang yang mengklik situs web (CTR) di Google terus menurun semakin jauh ke halaman yang mereka peringkat.
Apa Artinya SEO Stand: studi CTR
Studi RKPT

Jika SEO Anda benar (kami akan melihatnya sebentar lagi), lalu lintas organik Anda dapat meningkat seiring waktu , sedangkan iklan berbayar membutuhkan dana berkelanjutan.

Dan mengingat bahwa mesin pencari mendorong 93% dari semua lalu lintas situs web, itu adalah banyak potensi kunjungan ke situs Anda.

Setiap hari Google semakin pintar dan maju. Tetapi masih membutuhkan bantuan.

Memahami SEO dan mengoptimalkan situs Anda akan membantu Anda memberikan mesin pencari informasi yang mereka butuhkan, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

SEO mendorong 93% dari semua lalu lintas situs web! Tapi apa arti #SEO? Di mana Anda harus mulai mengoptimalkan dan memberi peringkat situs Anda lebih cepat? Dapatkan panduan mendalam kami dengan tips yang dapat ditindaklanjuti!

SEO selalu berubah.
Ketika mesin pencari menjadi lebih maju dan algoritma berubah, beberapa taktik berhenti berfungsi dan yang baru muncul.

Tapi satu hal yang tersisa: SEO adalah salah satu sumber lalu lintas jangka panjang terbaik. Ini bisa jadi kerja keras dan Anda mungkin tidak melihat banyak manfaat dalam semalam, tetapi sekali lagi ini adalah investasi jangka panjang.

SEO adalah maraton, bukan lari cepat . Beberapa pekerjaan di muka dapat menghasilkan lalu lintas organik di kemudian hari.

Grafik peningkatan SEO
Grafik peningkatan SEO

Sementara iklan berbayar, media sosial, dan saluran berbayar lainnya dapat memperoleh lalu lintas ke situs Anda secara instan jika Anda berhenti membayar lalu lintas juga berhenti. SEO, di sisi lain, dapat menjadi sumber lalu lintas yang berkelanjutan.

Dasar-Dasar Mesin Pencari (Dan Cara Berpikir Tentang SEO)

Mesin pencari dirancang untuk menemukan informasi dan memberikan jawaban.
Ketika datang ke cara pendekatan pencarian, Google melihat jutaan halaman web untuk menghasilkan informasi yang paling relevan bagi pengguna.

Kiat SEO dari Google
Kiat SEO dari Google

Cara Berpikir Tentang SEO

Mengetahui bahwa Google ingin memberikan jawaban terbaik untuk permintaan pengguna, ada tiga aturan yang dapat kita ingat ketika menangani SEO:
  • Aturan 1: Google adalah untuk menjawab pertanyaan orang.
  • Aturan 2: Google tahu lebih banyak dari kami dan pakar SEO.
  • Aturan 3: Google ingin jawaban bukan trik peringkat.
Jadi apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan situs peringkat Anda?
Jawab pertanyaan lebih baik daripada siapa pun di Internet. Cobalah untuk tidak terlalu rumit. Dan jangan mencoba menipu Google dengan taktik jangka pendek.
Lihat, SEO itu agak sederhana. :)

7 Dasar-Dasar SEO untuk Pemula

Mudah-mudahan, Anda mulai melihat sekarang bahwa SEO tidak terlalu rumit.
Sebenarnya, ini sangat sederhana. Yah, setidaknya dasar-dasarnya.

Mendapatkan beberapa dasar SEO di tempat dapat membuat perbedaan besar untuk peringkat situs Anda. Lagi pula, kebanyakan orang yang menjalankan situs bukan ahli SEO.

Dengan melakukan beberapa hal dengan benar, Anda akan segera menuju Google untuk mengirimkan lalu lintas kepada Anda dalam waktu singkat.

Kedengarannya bagus? Ayo pergi.

1. Gunakan CMS Friendly Search Engine (Seperti WordPress)

Pertama dan terutama, jika situs Anda tidak dapat dijelajahi oleh Google, itu tidak akan diindeks dan tidak akan diurutkan.

Apa artinya itu sebenarnya?

Google menggunakan crawler otomatis (atau bot) untuk menemukan situs web, mengindeks konten, dan memberi peringkat mereka. Jadi, jika situs Anda tidak dapat diakses oleh perayap ini, situs web Anda tidak akan menemukan jalan masuk ke dalam indeks.

Jika situs Anda tidak diindeks, itu berarti Google tidak akan memberi peringkat situs Anda. Dan jika Anda ingin Google merayapi dan mengindeks situs Anda (dan mengapa tidak melakukannya), ada beberapa hal yang perlu Anda set up sejak awal.

Melakukan/Menerapkan : Teknik Seo.

Jangan tertunda oleh ini. Teknik Seo adalah tentang memastikan situs Anda dimuat dengan benar dan dapat dilihat oleh Google. Persyaratan teknis memang berubah, tetapi kebutuhan untuk membuat situs web Anda dapat diakses oleh crawler Google akan selalu tetap hal yang diutamakan.

Menggunakan WordPress sebagai CMS Anda seperti memberi diri Anda awal ketika datang untuk membuat situs web yang ramah mesin pencari. Ada beberapa plugin SEO yang melakukan pekerjaan berat untuk Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun yang rusak di situs anda.

Berikut adalah beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan di WordPress untuk membantu situs Anda dirayapi dan diindeks:

Buat Peta Situs XML

Peta Situs XML adalah file yang mencantumkan semua halaman di situs web Anda dan terlihat seperti ini:
Peta Situs XML
Peta Situs XML

Peta Situs Anda biasanya berada di yourdomain.com/sitemap.xml.

Jika Anda menggunakan plugin seperti Yoast (seperti pada contoh di atas), membuat sitemap itu sederhana.

Instal plugin Yoast SEO. Pergi ke Umum dan kemudian, di tab di bagian atas pilih Fitur . Dari sini, Anda dapat mengaktifkan peta situs XML dan menyimpan perubahan.

Peta Situs XML dalam plugin Yoast
Peta Situs XML dalam plugin Yoast

Sekarang Anda hanya ingin mengirimkan peta situs ini ke Google Search Console. Jika Anda belum menyiapkan dan memverifikasinya, panduan ini memberi tahu Anda cara melakukannya.

Hasilkan File Robots.txt

Robots.txt adalah file teks yang memberitahu mesin pencari di mana mereka bisa dan tidak bisa masuk ke dalam situs Anda. Ini akan terlihat seperti ini:

Contoh file Robots.txt
Contoh file Robots.txt

Sama seperti sitemap, plugin Yoast dapat menghasilkan Anda file robots.txt.

Di plugin Yoast, buka Tools > Editor file dan Anda akan melihat tombol untuk "Buat file robots.txt."
Meskipun hanya file teks sederhana, tidak mengaturnya dengan benar dapat benar-benar mengacaukan pengindeksan situs Anda. Oleh karena itu layak untuk membaca panduan robots.txt WordPress ini.

Hilangkan Pengaturan "Mencegah Mesin Pencari"

Ini sederhana, tetapi benar-benar dapat bekerja melawan upaya SEO Anda. Ini hanya kotak centang sederhana yang mencegah mesin pencari mengindeks situs Anda.

Ini biasanya digunakan ketika situs sedang dalam pengembangan untuk mencegahnya muncul di Google sebelum selesai. Untuk menemukan ini, buka Pengaturan > Membaca dan gulir ke bawah dan Anda akan melihatnya:
Pengaturan pengindeksan WordPress
Pengaturan pengindeksan WordPress

2. Pastikan Situs Anda Bekerja di Seluler (Desain Responsif Aka)

Jauh di bulan November 2016, Google mengumumkan indeks mobile-first-nya. Ini pada dasarnya berarti bahwa Google akan melihat bagaimana situs web Anda muncul di ponsel terlebih dahulu, sebelum mengindeks dan memeringkatnya.

Lebih sulit untuk memikirkan seseorang yang tidak memiliki smartphone daripada yang memilikinya. Jadi seharusnya tidak mengejutkan mengetahui bahwa lebih dari 51% pengguna ponsel telah menemukan perusahaan atau produk baru saat mencari di ponsel mereka.

Menurut penelitian ini, 52,2% dari semua lalu lintas situs web di seluruh dunia dihasilkan melalui ponsel pada tahun 2018:
Lalu lintas seluler 2018
Lalu lintas seluler 2018 (Sumber gambar: Statista.com)

Ini juga terus meningkat setiap tahun sejak 2009. Terlebih lagi, menurut Google, ada 27,8 miliar permintaan lebih banyak dilakukan pada mobile vs desktop.

Masih perlu diyakinkan? Berikut beberapa alasan lain mengapa Anda memerlukan situs web yang berfungsi di ponsel:
  • Kegunaan situs - Anda ingin orang dapat bergerak di sekitar situs Anda. Begitu juga Google. Desain web responsif memungkinkan orang dengan mudah bergerak, yang mengarah pada peningkatan pengalaman pengguna dan waktu yang menyenangkan di situs. Ini juga salah satu praktik terbaik desain web.
  • Kecepatan halaman - Anda ingin situs Anda memuat dengan cepat (lebih banyak tentang itu nanti).
  • Tingkat pentalan - Seberapa cepat orang meninggalkan situs Anda karena tidak berfungsi dengan baik di perangkat seluler? Ini bukan sesuatu yang Anda inginkan untuk pengguna Anda (atau untuk Google).

Perbandingan lalu lintas untuk Situs WordPress: Desktop vs Mobile vs Everything Else

Ponsel harus menjadi salah satu prioritas tertinggi Anda, tidak ada keraguan. Tetapi apa yang Anda benar-benar harus fokus dan asah, adalah bagaimana pelanggan Anda terlibat dengan situs web Anda (baca: bagaimana mereka membeli dan berlangganan). Dalam penelitian kami terhadap 13 miliar entri log untuk situs WordPress, kami menemukan bahwa:
  • 3,395 miliar permintaan terjadi dari desktop
  • 3,1 miliar permintaan terjadi dari ponsel
  • 1,5 miliar permintaan terjadi dari semua hal lain seperti panggilan API, mesin pencari, crawler, bot, dll.
Desktop vs Seluler vs Lainnya
Desktop vs Mobile vs Everything Else (klik untuk menilik lebih besar)

Pelajaran apa yang harus Anda ambil di sini?

Lihatlah data di Google Analytics dan periksa di mana tepatnya tujuan penting Anda tercapai. Jangan abaikan pengguna Anda hanya membuat SEO Anda bergantung pada beberapa berita yang Anda baca di beberapa blog yang mengatakan bahwa lalu lintas SEO sekarang semua tentang menjadi mobile.

3. Dapatkan Sertifikat SSL

Sertifikat SSL (Lapisan Soket Aman) adalah file kecil yang dipasang di server web yang bertindak sebagai langkah pengamanan untuk situs web.

Setelah diinstal, mereka akan mengalihkan HTTP Anda ke HTTPS dan mengaktifkan simbol gembok di browser:
SSL di Chrome
SSL di Chrome

Ini adalah gambaran yang sangat sederhana tentang cara kerja SSL. Yang penting untuk diketahui tentang SEO adalah memiliki situs yang aman sebenarnya merupakan faktor peringkat.

Faktanya, penelitian telah menunjukkan hubungan positif antara HTTPS dan peringkat yang lebih tinggi:
Penggunaan HTTPS
Penggunaan HTTPS (Sumber gambar: Backlinko.com)

Google, dan berbagai browser utama lainnya, telah mengungkapkan bahwa mereka akan mencela dukungan untuk TLS 1.0 dan TLS 1.1. Secara khusus, mereka akan menampilkan pemberitahuan peringatan ERR_SSL_OBSOLETE_VERSION yang menunjukkan koneksi "tidak aman".

4. Pastikan Anda Memiliki Hosting yang Cepat dan Andal

Memilih web hosting yang tepat (lihat cepat dan dapat diandalkan) dapat berdampak besar pada SEO Anda.

Pernahkah Anda mengunjungi situs web yang membutuhkan waktu lama untuk memuat? Jujurlah, apakah Anda menunggu atau meninggalkan?

Waktu buka situs web Anda adalah faktor peringkat yang penting karena tidak ada yang mau menunggu selamanya untuk memuat halaman web. Kemungkinannya adalah, jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi seperti ini, Anda menekan tombol kembali dan pergi ke tempat lain.
Google tahu orang-orang melakukan ini.

Hosting berperan besar dalam kecepatan memuat halaman. Anda harus memilih host yang dapat memberikan kecepatan yang baik jika Anda peduli tentang SEO sama sekali.
Ada beberapa faktor yang perlu dipikirkan ketika memilih hosting. Hal-hal seperti: uptime (dan meminimalkan downtime), memiliki dukungan responsif, keamanan, dan cadangan. Semua ini adalah pertimbangan penting untuk kesehatan SEO situs Anda.
Singkatnya: pilih host yang konsisten baik.

5. Dapatkan Tautan dari Situs Lainnya (Relevan)

Tautan (atau backlink) adalah hyperlink HTML yang menunjuk dari satu situs ke situs lainnya. Ini adalah faktor penting untuk SEO.

Penelitian telah menunjukkan halaman dengan lebih banyak (atau lebih baik) backlink cenderung peringkat lebih tinggi daripada halaman dengan lebih sedikit backlink:
Tautan balik dan SEO
Backlinks dan SEO (Sumber gambar: Backlinko.com)

Mesin pencari menggunakan tautan:
  • Untuk menemukan halaman web baru.
  • Untuk membantu memutuskan bagaimana seharusnya peringkat halaman.
Mesin pencari menggunakan tautan ini untuk merayapi web. Mereka akan merayapi tautan pada halaman situs Anda yang menunjuk ke halaman lain di situs Anda (tautan internal) dan mereka akan merayapi tautan (backlink) yang menunjuk ke situs lain.

Anggap ini sebagai suara kepercayaan dari situs lain. Tetapi tidak semua tautan dibuat sama. Lebih baik memiliki beberapa tautan dari situs bagus yang relevan dengan Anda, daripada banyak tautan sampah dan tidak relevan hanya untuk kepentingan itu.

Pembuatan tautan adalah topik besar dalam SEO. Demi tidak keluar dari topik, berikut adalah beberapa taktik membangun tautan yang dapat Anda lakukan:
  • Blogging tamu - temukan situs di industri Anda, tulis posting untuk mereka dan tautkan kembali ke situs Anda.
  • Pembuatan tautan rusak - temukan halaman dengan 404 halaman, beri tahu webmaster dan minta mereka arahkan ke situs Anda (jika tautan / halaman pengganti Anda cocok dengan konten yang rusak).
  • Sebutan tidak tertaut - temukan di mana orang telah berbicara tentang Anda secara online tetapi tidak tertaut dengan Anda dan cukup minta tautan.
  • Curi dari pesaing Anda - temukan tautan yang dimiliki pesaing Anda ... dan curi mereka.
  • Pengulangan konten - ubah posting blog itu menjadi video dan sebaliknya.

6. Tulis Konten yang Orang Ingin Baca

Anda tidak dapat berbicara tentang apa pun yang berhubungan dengan SEO tanpa menyentuh pentingnya konten berkualitas tinggi.

Ungkapan 'konten adalah raja' telah dilakukan sampai mati, tetapi intinya penting: konten yang baik penting .

Tidak ada saus rahasia di sini, konten yang baik hanya konten yang ingin dibaca orang. Tentu, ada beberapa hal penting pemasaran konten yang perlu diingat seperti penganggaran, alat, dan promosi, tetapi Anda tidak dapat melepaskan diri dari memiliki konten yang ingin dibaca orang.

Tentunya, ada lebih dari sekadar itu?

Ya, begitu Anda tahu apa yang harus ditulis (terima kasih telah melakukan riset kata kunci mode kuno yang baik), ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan konten Anda untuk SEO:
  • Tingkatkan keterbacaan - sebagian besar orang membaca sepintas lalu konten di web, jadi pastikan untuk memecah konten Anda dengan subpos dan poin-poin untuk memastikan orang tidak takut dengan dinding teks yang besar.
  • Gunakan gambar - juga, sertakan visual seperti tangkapan layar, GIF, dan gambar untuk menyempurnakan konten Anda.
  • Pergi lebih dalam - konten yang lebih lama mungkin tidak selalu menjadi pilihan yang tepat, tetapi ketika datang ke panjang konten, artikel yang lebih panjang umumnya lebih mendalam sehingga akan peringkat lebih tinggi.
  • Gunakan fakta - jika Anda menyatakan fakta atau menggunakan statistik untuk menggambarkan suatu poin, tautkan ke studi yang mendukungnya.
  • Jangan lupa tentang cuplikan fitur - dengan hanya beberapa penyesuaian pada konten Anda, Anda bisa mendapatkan peningkatan lalu lintas jika Anda mendapatkan dalam cuplikan fitur.
Membuat konten yang selalu hijau adalah baik. Tetapi jika Anda gagal mengoptimalkannya, Anda bisa meninggalkan peringkat yang berharga di atas meja.

7. Optimalkan Halaman Anda (Untuk Lalu Lintas Organik)

Hanya memiliki konten di situs Anda tidak cukup. Anda perlu mengoptimalkannya agar muncul di Google untuk kata kunci yang diinginkan.

Setiap halaman harus memiliki "kata kunci fokus" yang dioptimalkan untuknya. Ini tidak berarti itu hanya dapat peringkat untuk itu, pada kenyataannya, sebuah halaman dapat peringkat untuk banyak istilah. Tetapi untuk mempermudahnya, Anda ingin menyusun optimasi di halaman Anda di sekitar satu kata kunci.

Mari kita lihat beberapa elemen kunci dari optimasi:

Tag Judul

Judul tag adalah salah satu cara utama agar Google dapat memahami tentang halaman Anda. Anda ingin memastikan bahwa kata kunci utama yang ingin Anda peringkatkan ada di tag judul.

Juga harus ditunjukkan bahwa tag judul bukan judul yang Anda lihat di halaman. Ini sering merupakan tag H1 atau H2. Meskipun mereka bisa serupa atau mengandung kata kunci yang sama, mereka adalah dua elemen yang berbeda.

Jika Anda menggunakan Chrome sebagai browser, ada cara yang sangat mudah untuk melihat judul halaman dari halaman saat ini.

Arahkan kursor ke tab dan kotak abu-abu kecil akan muncul untuk halaman itu:
Judul halaman vs H1 di Chrome
Judul halaman vs H1 di Chrome

Ingatlah selalu saat menulis tag judul Anda. Apa yang akan ditampilkan Google bervariasi, tetapi aturan yang baik untuk dituju adalah 55-60 karakter atau 600 piksel.

(Pssst! Anda dapat menggunakan alat pratinjau SERP yang berguna ini untuk memastikan tag judul Anda tidak terlalu panjang.)

Anda ingin mendapatkan kata kunci utama dalam judul, tetapi dengan cara alami. Tag judul Anda sering kali menjadi hal pertama yang dilihat orang di halaman hasil pencarian kata kunci. Jadi buat kesan yang baik dan buat mereka ingin mengklik dan membaca lebih banyak di situs Anda.

Deskripsi meta

Jika tag judul adalah judul halaman Anda, deskripsi meta adalah ringkasan satu baris yang menarik orang untuk membaca.

Deskripsi meta adalah elemen HTML lain yang tidak dapat dilihat di halaman Anda yang sebenarnya. Berikut ini satu contoh di alam liar:
Deskripsi meta di SERPs
Deskripsi meta di SERPs

Terkadang, Google memilih untuk tidak menampilkan deskripsi meta Anda dan akan menghasilkannya sendiri untuk Anda. Tapi itu tidak berarti Anda tidak perlu repot menulisnya.

Menulis deskripsi meta yang baik dapat membantu Anda membuat orang mengklik dan benar-benar mengunjungi situs web Anda. Ingat: tampil di SERP hanyalah langkah pertama. Anda masih perlu meminta mereka untuk mengunjungi situs Anda.

URL

Ketika berbicara tentang SEO, ada dua hal utama yang perlu diingat dengan URL:
  • Peringkat - URL adalah faktor peringkat kecil. Jadi, idealnya, Anda ingin memasukkan kata kunci utama yang ingin Anda peringkatkan dalam URL.
  • Pengalaman pengguna - URL yang baik harus mudah dipahami untuk mesin pencari dan orang sungguhan. Pertimbangkan ini: dapatkah Anda memberi tahu tentang apa kira-kira halaman itu hanya dengan URL saja?
Struktur URL untuk SEO
Struktur URL untuk SEO

Hanya dengan melihat URL ini, kita bisa tahu halaman ini mungkin tentang sepatu skate pria.

Sekarang apa? (Ringkasan)

Nah, sekarang Anda tahu apa artinya SEO, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan situs web Anda.

Mari kita cepat menjalankan apa yang perlu Anda lakukan untuk memberi peringkat situs Anda:
  • Gunakan CMS ramah mesin pencari (seperti WordPress).
  • Pastikan situs Anda berfungsi di seluler (alias desain responsif).
  • Dapatkan sertifikat SSL.
  • Pastikan Anda memiliki hosting yang cepat dan andal.
  • Dapatkan tautan dari situs lain (relevan).
  • Tulis konten yang ingin dibaca orang.
  • Optimalkan halaman Anda (untuk lalu lintas organik).
Sekarang yang harus dilakukan hanyalah mengoptimalkan situs Anda. Membuat Google mengirimkan lalu lintas kepada Anda adalah proses yang berkelanjutan, bukan hal yang hanya dilakukan sekali saja.

SEO adalah maraton, bukan lari cepat.

Jika Anda menikmati artikel ini, maka Anda akan menyukai platform hosting WordPress maka dari itu saya merekomendasikan Hosting Tercepat dan Full suport saat ini. Turbocharge situs web Anda akan mendapatkan dukungan 24/7 dari tim Hosting iniInfrastruktur bertenaga Google Cloudnya berfokus pada penskalaan otomatis, kinerja, dan keamanan. Mari kita tunjukkan perbedaan Hosting ini dengan yang lain Klik Dsini

Terima kasih telah membaca artikel kami 7 Tips Untuk Pemula Dalam Meningkatkan Rank Situs Dan Mengoptimasi Seo BlogSilakan bagikan dengan baik.

Panduan Seting Sitemap WordPress dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Sitemap dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Jika Anda pernah duduk dan membaca artikel tentang SEO, Anda mungkin menemukan istilah sitemap dan / atau XML sitemapHanya sementara peta situs membahas SEO yang cukup umum, tidak ada banyak pandangan tentang tentang peta situs XML khusus bekerja dengan WordPress.

Untuk memperbaikinya, kita akan menyelami lebih dalam ke dalam situs WordPress. Ini semua yang akan Anda dapatkan di pos ini:

Apa itu XML Sitemap?

Peta Situs XML pada saat menyetujui daftar URL yang Anda inginkan tersedia untuk umum. Seperti robots.txt, ini membantu mesin pencari seperti Google dan orang lain merayapi situs web Anda dengan lebih baik dengan memberi mereka "peta" dari semua konten Anda. Itu dia!

Hapus luar daftar mentah URL, Anda juga dapat memasukkan sitemap untuk membantu mesin pencari dalam mengindeks situs Anda. Opsi ini diuraikan dalam protokol Peta Situs dan dapat Anda tentukan hal-hal seperti:
  • Kapan halaman terakhir diubah
  • Prioritas apa yang Anda inginkan mesin pencari untuk menyediakan ke halaman ( meminta mesin pencari tidak harus mengikuti ini )
  • Seberapa sering halaman akan berubah
Hapus luar potongan inti metadata itu, biarkan juga untuk memberikan informasi kepada mesin pencari dengan konten video dan gambar Anda.

Seperti Apa Tampilan Peta XML?

Ingin tahu seperti apa rupa-rupa peta situs XML? Beginilah contoh tampilan sitemap WordPress:

Contoh sitemap XML
Contoh sitemap XML

Seperti yang Anda lihat ... itu daftar URL tambahan dengan beberapa metadata tambahan. Ini tidak membantu manusia!

Apakah Ada Batasan untuk URL Banyak yang Dapat Anda Sertakan dalam Peta Situs XML?

Ya, ada batasnya . Namun sebagian besar situs situs WordPress tidak akan pernah mengendus batasnya.

Secara teknis, file sitemap.xml memiliki batas 50.000 URL. Lebih dari 50.000 situs, Anda dapat memasukkan "peta situs Anda" untuk meningkatkan jumlah itu. Yaitu, Anda dapat membandingkan satu peta situs master yang menautkan ke peta situs yang lebih spesifik (masing-masing dengan batas URL 50.000 yang terpisah).

Ini adalah bagaimana kami melakukan sesuatu di Meta Moz ( dan juga bagaimana Yoast SEO melakukan hal-hal secara default - lebih lanjut tentang itu nanti ). Tangkapan layar di atas khusus untuk memposting WordPress kami. Jika Anda pergi ke file sitemap master kami, Anda akan melihat itu sebenarnya menghubungkan file sitemap Geothermal:

Peta Situs sitemap
Peta Situs sitemap

Bagaimana Peta Situs XML Bermanfaat untuk Situs WordPress Anda

Manfaat utama sitemap XML adalah kemampuan merangkak yang lebih baik. Dengan kata-kata Google sendiri, "crawler mesin pencari web seperti Googlebot membaca file ini untuk menjelajah situs Anda dengan lebih cerdas." Berikut adalah beberapa cara spesifik di mana situs situs XML meningkatkan kemampuan perayapan situs Anda:
  • Waktu perayapan lebih cepat - Peta Situs dapat membantu robot mesin pencari merayapi konten Anda lebih cepat dari tanpa peta situs. Ini juga dapat menggunakan konten Anda diindeks lebih cepat.
  • Perayapan yang diprioritaskan - Peta Situs mengizinkan Anda Google memprioritaskan perayapan laman tertentu di situs Anda dengan menambahkan metadata.
  • Konten media yang kaya - jika Anda menggunakan banyak media seperti video dan gambar, "Google dapat mengambil informasi tambahan dari peta situs dalam pencarian untuk pencarian, jika perlu." (sumber)
Selain kemampuan merangkak, ada juga beberapa cara backdoor di mana peta situs mengerjakan untuk memberi Anda informasi yang bermanfaat. Dengan mengasumsikan Anda mengirim sitemap Anda ke Google Search Console (Anda akan belajar tentang bertanya nanti!), Anda dapat menggunakan sitemap Anda untuk dengan cepat memastikan bahwa Anda dapat membuat halaman Anda diindeks di Google:

Statistik indeks peta situs
Statistik indeks peta situs

Bagaimana Cara Mengunjungi Situs XML?

Nggak! Jangan khawatir. Skenario kasus terburuk adalah Anda tidak melihat hasil positif. Membuat sitemap XML tidak akan merusak situs Anda .

Inilah yang Google katakan pada topik : “Dalam banyak kasus, situs Anda akan mendapat manfaat dari yang memiliki situs, dan Anda tidak akan pernah mendapatkan karena memiliki. 

Peta Situs Tidak Berarti Anda Dapat Mengabaikan Struktur Tautan Internal

Meskipun sitemap bermanfaat, ini bukan alasannya : Ini bukan keharusan untuk membuat struktur hubungan internal yang solid, yang di antara hal-hal Panas bumi, meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tautan situs Google juga. Terkait, jangan ingat mesin pencari akan mengindeks konten Anda hanya karena Anda memasukkannya ke dalam sitemap Anda . Mereka mungkin , tetapi mereka juga mungkin tidak. 

Google masih ingin melihat konten Anda Memiliki hubungan internal atau eksternal yang mengarah ke sana. Seperti yang disetujui Google, "Menggunakan peta situs tidak menyetujui semua item di peta situs Anda akan dirayapi dan diindeks."

Jadi, Meskipun Anda harus benar-benar menggunakan peta situs, Anda tidak harus hanya mengandalkan peta situs untuk mendapatkan konten Anda diindeks.

Cara Membuat Peta Situs XML Untuk Situs WordPress Anda Dengan Yoast SEO

Sekarang Anda tahu apa itu peta situs XML dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan situs Anda, bagaimana Anda bisa benar-benar membuat peta situs WordPress untuk semua konten Anda? Cara termudah adalah menggunakan Yoast SEO, yang merupakan plugin yang kami anjurkan.

Untuk membuat sitemap XML dengan Yoast SEO, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan apa pun selain menginstal dan mengaktifkan plugin Yoast SEO gratis. Secara default, Yoast SEO membuat sitemap di:

yoursite.com/sitemap_index.xml

Cukup mudah! Tetapi yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa Yoast SEO juga memungkinkan Anda menyesuaikan bagaimana fungsi sitemap XML Anda. Inilah cara melakukannya:

Buka SEO → Fitur dan aktifkan halaman Pengaturan lanjutan :

Cara mengaktifkan kontrol Peta Situs XML Yoast lanjut
Cara mengaktifkan kontrol Peta Situs XML Yoast lanjut

Pastikan untuk menyimpan perubahan Anda. Setelah melakukannya, Anda dapat mengakses opsi Peta Situs XML baru di bawah menu SEO di bilah sisi dasbor:

Mengakses Peta Situs XML SEO Yoast
Mengakses Peta Situs XML SEO Yoast

Di sana, Anda dapat menggunakan tab di atas untuk:
  • Pilih apakah akan menyertakan peta situs penulis Anda atau tidak
  • Pilih jenis pos / taksonomi mana yang akan dimasukkan dalam peta situs Anda
  • Secara manual mengecualikan masing-masing konten dari sitemap Anda melalui ID Post mereka - ini sangat membantu jika Anda telah menambahkan tag noindex ke bagian konten tertentu.
Mengkonfigurasi Peta Situs SEO XML Yoast
Mengkonfigurasi Peta Situs SEO XML Yoast

Plugin WordPress Lainnya Untuk Membantu Anda Membuat Peta Situs XML

Meskipun Yoast SEO adalah alat yang kami rekomendasikan untuk membantu Anda membuat sitemap XML untuk WordPress, itu bukan satu-satunya pilihan Anda.
Plugin berkualitas lainnya termasuk:
  • Google XML Sitemaps - sebuah plugin populer yang didedikasikan khusus untuk peta situs XML, daripada SEO pada umumnya.
  • Kerangka SEO - plugin SEO yang akan datang yang mencakup fungsi sitemap XML.

Cara Membuat Peta Situs Untuk Situs Web Anda Menggunakan XML Sitemap Generator

Bukan penggemar plugin WordPress? Atau menggunakan sesuatu yang bukan WordPress? Jangan khawatir - Anda juga dapat membuat peta situs XML menggunakan alat mandiri yang disebut Generator Peta Situs XML. Alat ini memungkinkan Anda membuat peta situs XML untuk situs Anda melalui:
  • Alat berbasis cloud
  • Program desktop (hanya untuk Windows)
  • Plugin WordPress (jika Anda berubah pikiran tentang tidak ingin menggunakan plugin WordPress!)
Berikut cara menggunakan alat cloud untuk membuat peta situs Anda:
Buka Generator Peta Situs XML, gulir ke bawah, dan klik opsi Generator Online :

Menggunakan XML Sitemap Generator
Menggunakan XML Sitemap Generator

Di halaman selanjutnya ...
  • Masukkan URL ke beranda situs web Anda
  • Pilih cara menghitung tanggal modifikasi terakhir
  • Pilih frekuensi perubahan (seberapa sering halaman Anda berubah)
  • Pilih prioritas perayapan default
  • Masukkan alamat email Anda
  • Klik Hasilkan peta situs

Mengkonfigurasi Generator Sitemap XML
Mengkonfigurasi Generator Sitemap XML

Anda juga dapat mengklik tombol More Settings untuk mengonfigurasi opsi yang lebih canggih:

Opsi konfigurasi lainnya
Opsi konfigurasi lainnya

Setelah Anda mengklik Hasilkan sitemap , akan ada penundaan sementara XML Sitemap Generator merayapi situs Anda. Jika Anda memiliki situs kecil, itu hanya akan memakan sedikit waktu, tetapi situs besar mungkin lebih lama. Setelah selesai, Anda dapat mengunduh berbagai peta situs Anda:

Unduh WordPress sitemap
Unduh sitemap

Setelah Anda mengunduh file sitemap, Anda harus mengunggahnya ke folder root situs web Anda .

Cara Mengirim Peta Situs Anda Ke Google Dan Mesin Pencari Lainnya

Setelah Anda memiliki sitemap XML yang berfungsi, Anda harus mengambil satu langkah lebih jauh dan benar - benar mengirimkan sitemap itu ke mesin pencari utama . Ini:
  • Pastikan Google tahu di mana menemukan sitemap Anda
  • Memberi Anda data bermanfaat tentang berapa banyak halaman yang telah diindeks Google (saya tunjukkan tangkapan layar ini sebelumnya)
Untuk mengirimkan peta situs XML Anda ke Google, Anda memerlukan akun Google Search Console. Jika Anda belum memilikinya, berikut ini cara mendaftar dan memverifikasi situs web Anda dengan Google Search Console. Setelah Anda mengatur akun Google Search Console, Anda dapat mengirimkan peta situs dengan masuk ke Crawl → Sitemaps dan mengklik tombol ADD / TEST SITEMAP :



Cara mengirim peta situs ke Google
Cara mengirim peta situs ke Google

Lalu, tambahkan lokasi sitemap Anda dan klik Kirim . Jika Anda menggunakan Yoast SEO untuk membuat peta situs Anda, yang perlu Anda lakukan adalah menempelkannya di "sitemap_index.xml":

Tambahkan lokasi peta situs Anda
Tambahkan lokasi peta situs Anda

Setelah Google memproses peta situs Anda, Anda akan dapat melihat statistik di area yang sama. Ini termasuk informasi bermanfaat tentang kesalahan (seperti 404 kesalahan) yang mungkin muncul di situs Anda, seperti dalam contoh di bawah ini.
Ketika kami menguji sampel URL dari Peta Situs Anda, kami menemukan bahwa beberapa URL tidak dapat diakses oleh Googlebot karena kesalahan status HTTP. Semua URL yang dapat diakses masih akan dikirim.
Kesalahan sitemap WordPress
Kesalahan sitemap WordPress

Cara Mengirim Peta Situs Anda Ke Bing

Meskipun Google adalah raja, Bing masih ada. Jadi untuk cakupan lebih lanjut, Anda mungkin juga ingin mengirimkan peta situs Anda ke Bing. Inilah panduan Bing tentang cara melakukan itu. Prosesnya sangat mirip dengan Google - Anda harus mendaftar untuk akun Alat Webmaster Bing. Kemudian, Anda dapat mengirimkan sitemap cipta CopyHak Anda dari dasbor Anda.

Cara Menambahkan Navigasi Peta Situs HTML ke WordPress

Untuk semua posting ini, kami telah memfokuskan secara khusus pada peta situs XML. Tapi itu bukan satu-satunya jenis sitemap yang mungkin ingin Anda tambahkan ke situs WordPress Anda. Peta Situs HTML adalah versi peta situs yang lebih menghadap manusia. Anda mungkin pernah melihatnya sebelumnya - itu pada dasarnya daftar tautan yang membantu manusia bernavigasi dengan mudah di sekitar situs Anda.

Misalnya, inilah peta situs web wordpress:

Peta Situs Kinsta di footer
Peta Situs di footer

Peta Situs HTML tidak harus mencakup setiap halaman di situs Anda - tetapi mereka membiarkan pengunjung dengan cepat menavigasi ke semua halaman Anda yang paling penting. Meskipun Anda selalu dapat secara manual membuat area navigasi peta situs HTML, pendekatan yang lebih otomatis adalah dengan menggunakan plugin Simple Sitemap. Plugin ini memungkinkan Anda membuat peta situs dengan:
  • Hanya termasuk jenis posting tertentu
  • Membatasi jumlah halaman anak yang ditampilkan
  • Tidak termasuk ID pos tertentu
  • Memesan halaman Anda dengan cara yang berbeda
Plugin ini juga menyertakan templat yang dibuat sebelumnya untuk membantu Anda dengan cepat membuat jenis peta situs yang umum. Setelah Anda menetapkan opsi, Anda dapat menampilkan peta situs Anda di mana saja di situs Anda dengan kode pendek sederhana.
Untuk menggunakannya, instal dan aktifkan plugin. Lalu, buka Pengaturan → Peta Situs Sederhana . Anda dapat mengklik salah satu demo untuk mendapatkan kode pendek yang sudah dibuat sebelumnya atau membuat kode pendek sendiri menggunakan berbagai atribut kode pendek:

Cara membuat sitemap HTML
Cara membuat sitemap HTML

Mulai Menggunakan Peta Situs Untuk WordPress Hari Ini

Sitemap XML adalah salah satu hal yang dibutuhkan setiap situs WordPress. Meskipun tidak akan meroket situs Anda langsung ke bagian atas SERP, ini adalah cara yang bagus untuk membuat situs Anda merangkak lebih cepat dan lebih menyeluruh. Cara termudah untuk membuat sitemap XML di WordPress adalah melalui plugin Yoast SEO, tetapi Anda juga dapat menemukan banyak plugin Panas bumi untuk membantu Anda melakukannya.

Tutorial yang disarankan: Plugin SEO Terbaik untuk WordPress (Dan Peralatan SEO yang Harus Dimiliki)

Dan begitu Anda membuat peta situs, Anda harus mengirimkannya ke Google Search Console untuk mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana Google mengindeks situs Anda. Kami harap Anda menikmati panduan kami dan silakan tinggalkan komentar jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang bekerja dengan WordPress dan peta situs.

Jika Anda menikmati artikel ini, maka Anda akan menyukai platform hosting WordPress maka dari itu saya merekomendasikan Hosting Tercepat dan Full suport saat ini. Turbocharge situs web Anda akan mendapatkan dukungan 24/7 dari tim Hosting iniInfrastruktur bertenaga Google Cloudnya berfokus pada penskalaan otomatis, kinerja, dan keamanan. Mari kita tunjukkan perbedaan Hosting ini dengan yang lain Klik Dsini

Terima kasih telah membaca artikel kami Panduan Peta Situs WordPress: Apa artinya dan Cara Menggunakannya . Silakan bagikan dengan baik.

Wednesday, June 3, 2020

Makna Dan Manfaat Hasil Pemeriksaan Covid-19

Makna Dan Manfaat Hasil Pemeriksaan Covid-19 Oleh : dr. Alaludin Lapananda, SpPD

Saat ini, sebagian besar masyarakat masih beranggapan bahwa bertambahnya jumlah pasien positif terpapar virus corona (COVID-19) hanya dari presentasi pemeriksaan tes cepat (rapid test) semata atau lebih expert lagi seolah-olah cuma hasil dari pemeriksaan PCR belaka.

Meskipun sejatinya hasil tersebut didapatkan dari sekuensial pemeriksaan lain yang didahului dengan tanya-jawab (anamnesa), pemeriksaan fisik seperti mengukur suhu badan sampai dengan mendengarkan suara tambahan di organ paru-paru melalui alat stetoskop serta temuan kelainan klinis lainnya. Kemudian baru dilanjutkan oleh pemeriksaan penunjang dapat berupa pemeriksaan laboratorium seperti rapid test/PCR dan pemeriksaan radiologi. Hingga memunculkan status seseorang sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala), ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) maupun Terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan definisi operasional dari KEMENKES dan Pedoman Gugus Tugas.

Pemeriksaan rapid test pada prakteknya terutama digunakan untuk mendeteksi secara dini terjadinya suatu infeksi. Diantaranya untuk memeriksa virus dengan pendekatan yang menggunakan penilaian kadar Imunoglobulin M (IgM) dan Imunoglobulin G (IgG) di dalam darah yakni sejenis antibodi yang dibentuk oleh tubuh saat mengalami infeksi virus. IgM menandakan infeksi pertama kali dan IgG menunjukkan paparan sebelumnya. Khusus kasus COVID-19 ada beberapa metode pemeriksaan laboratorium yang telah dilakukan, yaitu ; 

Pertama, Rapid Diagnostic Test (RDT) Antibodi yang berbasis pemeriksaan antibodi atau 
lebih mengandalkan penilaian dari reaksi imunitas terhadap masuknya virus ke dalam tubuh. Cara ini sangat cepat (kurang lebih 15 menit) dan mudah dilakukan, dimana sampelnya cukup dengan darah perifer yang diambil dari ujung jari ataupun menggunakan darah vena seperti tes pengukuran kadar gula darah. Pemeriksaan ini efektif bila dilakukan sesudah timbul gejala sejak hari ke 6 atau ke 7 
terinfeksi yang ditunjukkan oleh kadar Imunoglobulin M. Sehingga menjadi bias bila dilakukan di awal infeksi oleh karena antibodi belum terbentuk. Biasanya hasil rapid test disebut “reaktif” dan “non-reaktif”. Artinya sama dengan positif dan negatif. Kekurangan dari tes ini tidak bisa digunakan untuk menentukan atau mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19. Dikarenakan dalam bahasa analisisnya terdapat hasil positif palsu dan negatif palsu.

Jika sesudah timbul gejala kemudian dilakukan pemeriksaan RDT Antibodi IgM dengan hasil positif maka menunjukkan pengertian bahwa terdapat kemungkinan telah terinfeksi Covid-19.

Sekalipun untuk memastikan benar-benar terinfeksi Covid-19 harus dengan pemeriksaan lanjutan berupa PCR (Polymerase Chain Reaction). Penanganan terhadap pasien dengan status seperti ini sebaiknya dikelola sesuai dengan pedoman dan protokol yang telah ditetapkan. Apakah rawatannya harus di Rumah Sakit, dikarantina dengan fasilitas khusus atau cukup isolasi dirumah saja. Ketika pilihannya adalah isolasi mandiri dirumah tentu saja protokol kesehatan tetap diterapkan mengingat situasi pandemi saat ini sangat sulit memperkirakan banyaknya virus disekitar yang mengharuskan protap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan mengenakan masker tetap dijalankan agar terhindar dari infeksi. Andaikan hasilnya negatif, tentu harus hati-hati pula sebab belum dapat menyingkirkan kemungkinan terinfeksi. Sehingga diperlukan pengawasan lanjutan, termasuk mengikuti prosedur karantina dengan mengisi lembar pemantauan.

Bahkan jika terjadi perburukan gejala selama pemantauan maupun pengawasan dapat ditindaklanjuti dengan sesegera mungkin melakukan rujukan ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Seharusnya untuk kondisi yang demikian diulangi pemeriksaan RDT Antibodi IgM disaat selesai pemantauan 7-10 hari kemudian. Makna yang dapat diambil dari hasil pemeriksaan kelompok ini adalah bahwa memang benar-benar tidak terinfeksi bila RDT Antibodi IgM yang kedua tetap negatif.

Penulis : dr. Alaludin Lapananda, SpPD